Fanspage

Saturday, December 17, 2016

Wisata Kediri Air Terjun Dholo

"WISATA KEDIRI APA SAJA, WISATA KEDIRI BESUKI?"

 Indahnya Air Terjun dholo kediri


Alhamdulillah, mumpung libur panjang saya dan teman - teman merencanakan liburan di kota Kediri. Ternyata disini banyak juga luwh tempat tempat wisata menarik yang perlu teman - teman lain jugga tahu. Dan pastinya harus ikut juga untuk mengunjungi. Sebelum membahas lebih lanjut. Saya akan memberi tahu dulu tentang Kota Kediri.

Kota Kediri adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Daerah ini terletak 130 km sebelah barat daya Surabaya dan merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang menurut jumlah penduduk. Kota Kediri memiliki luas wilayah 63,40 km² dan seluruh wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Kediri. Kota Kediri terbelah oleh sungai Brantas yang membujur dari selatan ke utara sepanjang 7 kilometer.

Kediri dikenal merupakan pusat perdagangan utama untuk gula dan industri rokok terbesar di Indonesia. Kediri dinobatkan sebagai peringkat pertama Indonesia yaitu Most Recommended City for Investment[3] berdasarkan survei oleh SWA yang dibantu oleh Business Digest, unit bisnis riset grup SWA.

Kediri sendiri mempunyai tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah, jika anda ingin berlibur ke suatu tempat disinilah tempat yang cocok, dijamin anda tidak akan kecewa tetapi anda akan merasakan senang apalagi jika anda berkunjung dengan sanak saudara atau keluarga dijamin pasti liburan kalian akan lebih menyenangkan.
Setelah sebelumnya saya sudah memberi ulasan tentang wisata besuki Kediri yaitu : Menariknya Air Terjun Irenggolo. Kali ini saya akan membahas tentang air terjun Dholo.

 Indahnya Air terjun dholo

Air Terjun Dolo adalah salah satu tempat wisata air terjun yang terletak di Dusun BesukiDesa Jugo, Desa Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, jatim. Air terjun ini berada di bagian timur lereng Gunung wilis (2.850 meter), yang memiliki ketinggian 125 meter dan 1800 meter di atas permukaan laut (dpl). Air terjun Dolo berjarak 4 meter dari air terjun Irenggolo yang dibatasi oleh banyak pepohonan dan hutan yang juga masih terletak di kawasan Besuki. Debit air yang dicurahakan air terjun ini tidak terlalu deras, namun memiliki suhu air yang sangat dingin.Tumpahan air yang jatuh dari atas terbagi atas tiga bagian, mulai dari bagian yang paling tinggi sekitar 90 meter dan dibawahnya sekitar 2-5 meter. Air terjun Dolo terletak di kawasan pegunungan, sehingga selain suhu udaranya dingin, seringkali kawasan di sekitar air terjun dan akses jalan menuju ke sana tertutup oleh kabut.

Air terjun Dolo juga memiliki fasilitas yang didukung juga luwh. Seperti rumah makan dan juga Mushola. elain itu di sekitar kawasan air terjun juga menyediakan fasilitas untuk tempat olahraga lari pagi (jogging track) dan mendaki (hiking area). Disini juga terdapat taman bermain (play ground) dan tempat perkemahan (camping ground) untuk pengunjung yang ingin bermalam dengan mendirikan tenda. Bagi para pengunjung yang ingin bermalam lebih nyaman, mereka bisaVilla yang berada tidak jauh dari lokasi air terjun yang berjarak sekitar 4 kilometer. Beberapa meter dari air terjun, terdapat kebun sayur dan strowberry di sebuah pondokan yang terbuat dari bambu.

Wisata Kediri Air terjun dholo

Eitz, bukan ini aja luwh tempat wisata asik di Kediri. Masih banyak lagi tempat - asik di Kediri termasuk halnya : Simpang Lima Gumul, Museum Airlangga, dll. Air terjun dolo adalah salah satunya aja  wisata wajib yang harus kamu kunjungi ketika berada di Kota kediri. Cukup sekian dari saya semoga menambah wawasan dan saya tunggu kalian di Kediri juga. Hehe.Sampai ketemu di artikel berikutnya.

Demikian artikel ini saya buat. Semoga bias menambah wawasan kamu yang mungkin lagi berlibur di Kota Kediri. Kritik dan saya saya terima dan jangan lupa LIKE FANSPAGE nya ea.

Terima kasih dan Wassalam….


EmoticonEmoticon