Fanspage

Saturday, January 14, 2017

Alun alun Kota Kediri

"WISATA KEDIRI MALAM HARI"


Alun alun Kota Kediri


Hei, jumpa lagi dengan saya di Wisata Kediri. Gimana kabar kamu hari ini. Sudah siapkah untuk liburan minggu ini. Hehe...

Tempat wisata kediri yang pas untuk remaja cukup banyak, terlebih waktu malam hari sangat banyak warung-warung maupun cafe yang buka. Misalnya seperti Dermaga serta Sekartaji yang lokasinya di barat sungai berantas. Ke dua tempat ini yaitu tempat yang benar-benar strategis untuk nongkrong/cangkruk an. Tak hanya ramai dengan beberapa anak muda, di sini tempatnya ada di dalam kota, jadi dapat di datangi dari beragam penjuru kota ataupun kabupaten.

Tempat wisata kediri menarik yang lain yang ada dibagian barat kota Kediri yaitu Lebak Tumpang yang lokasinya tak jauh dari Goa Selomangkleng serta Museum Air Langga Kediri. Untuk lokasi Selatan ada Gor Sanjaya yang juga cukup disukai oleh kelompok remaja, cuma saja bila malam hari di sini cukup gelap, sama perihal dengan Lebak Tumpang.
 Alun alun Kota Kediri
 Baca juga : Wisata Sekartaji Park

Lokasi sisi timur Kediri ada SLG (Simpang lima gumul) yang telah masuk dalam lokasi Kabupaten Kediri. Untuk lokasi Utara ada suatu obyek wisata Bendungan Waru turi yang juga telah terhitung Kabupaten Kediri, cuma saja kurang pas bila untuk nongkrong pada malam hari, bila siang hari benar-benar pas sekali.

Nah untuk teman dekat yang barangkali datang dari luar Kediri pasti kurang demikian tahu tentang lokasi-lokasi nongkrong yang mengasyikkan. Barangkali saya dapat mereferensikan beberapa teman dekat bila mau mencari secangkir kopi di Kediri raya. Taman sekartaji pada saat malam hari jadi lokasi nongkrong paling diminati remaja Kediri lho, serta bukan hanya anak Kediri saja sih, banyak juga remaja dari luar Kediri bertandang cuma untuk mencari situasi bagus.

Di Taman Sekartaji pada saat malam hari, disini dapat lihat panorama keindahan malam Dan juga bisa buat cuci mata gitu maksud saya, bila cewe yah liatin cowo nah bila cowo yah liatin cewe, syukur-syukur bila dapat bisa kenalan. Hehe...

Setelah itu, tak jauh dari Taman sekartaji ada tempat nongkrong menarik lagi nih namanya Dermaga Kediri, gitu sih umum dimaksud ma anak-anak. Di Dermaga Kediri ada banyak sekali warung yang pas untuk dipakai nongkrong bareng sahabat ataupun untuk berkencan. Pas sekali lantaran lokasinya tak ada di tepi jalan raya dan suasana ROMANTIS pastinya.

 Alun alun Kota Kediri
 
Tapi dari sekian banyak tempat wisata malam di Kediri. Yang saya sangat saya rekomendasikan adalah Alun - alun kota kediri.

Seperti umumnya kota di jawa, semua tata kota berpedoman system tata kota kerajaan, maka Kediri yang dulunya merupakan kerajaan Doho atau Kadiri juga memiliki alun-alun yang letaknya pas di dalam kota tepatnya di kecamatan Kota. Mungkin alun-alun Kediri sedikit unik dari pada alun-alun kota biasanya yang berbentuk tanah lega yang luas, namun di Kediri alun - alunnya lebih serupa suatu taman yang luas sekali. Letak alun – alun kota Kediri pastinya di jalan Panglima Sudirman, alun alun Kediri. Alun – alun ini mudah di temukan karena terdapat di tengah – tengah keramaian kota.

Alun-alun Kediri dulunya berbentuk tanah gersang berumput serta bercokol patung warna emas ditengahnya yang tidak lain yaitu patung Mayor Bismo, pada th. 90an dipugar jadi suatu taman yang komplit dengan arena pejalan kaki serta sentra kaki lima yang tersusun rapi disamping utaranya. Hingga yang ingin jajan makanan Kediri dapat segera singgah jajan di sana. Harganya pun cukup terjangkau, salah satunya ada bakso, rujak, mie, sate, gado-gado, soto dsb.

 Alun alun Kota Kediri

 Jika waktu siang alun-alun kota Kediri akan tampak sangatlah sepi serta panas, tetapi jika malam terlebih waktu malam minggu yaitu waktu paling rame serta pasar tumpah nampak penuhi semua alun-alun. Tidak heran bila alun-alun Kediri jadikan tempat nongkrong ataupun hiburan keluarga utama di kota Kediri serta sekitarnya, mengingat tempatnya yang strategis, rame, asik serta fasilitasnya cukup ideal untuk mencari hiburan. Jika minggu pagi, maka di sana jadi tempat utama beberapa pejoging ataupun sebatas refreshing pada pagi hari untuk warga Kediri yang ingin berwisata di Tempat Wisata di Kediri.

Jadi buat kamu yang mungkin lagi ngrencanaain liburan atau nyari tempat asik di Kediri. Atau mungkin nggak sengaja mampir di Kota Kediri. Harus mampir luwh di Kota Tahu ini. Hehe..

Demikian artikel ini saya buat. Semoga bisa menambah wawasan kamu dan saya tunggu kehadirannya di Kota Kediri.

Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. ..


EmoticonEmoticon