Fanspage

Friday, February 24, 2017

Wisata Kampung Inggris Kediri

"WISATA KAMPUNG INGGRIS PARE KEDIRI"

kampung inggris pare

Nah, bagi anda yang liburan bersama keluarga atau teman tidak ada salahnya untuk mengunjungi kampung Inggris di Pare.

Disini kamu akan menemukan orang-orang aktif berbahasa Inggris. Bukan hanya pelajarnya, semua orang pakai bahasa Inggris disini, sampai penarik becak juga ngomong Inggris. Orang-orang yang ingin belajar bahasa Inggris aktif silahkan mondok disini.

Ada sekitar 146 lembaga kursus yang ada disini.Kampung Inggris akan semakin ramai saat liburan sekolah atau kuliah. Banyak orang datang kesini untuk belajar Bahasa Inggris. Tidak hanya warga Kediri tapi juga dari daerah-daerah lain.

Bagi kamu yang baru pertama kali mendengar tentang kampung bahasa inggris, silakan membaca artikel ini terlebih dahulu.

22 INFORMASI DASAR TENTANG KAMPUNG BAHASA INGGRIS


22 Informasi dasar ini merupakan ringkasan dari semua artikel yang ada di website ini. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, silakan tinggalkan komentar atau bertanya melalui facebook atau bisa juga via Twitter Kampung Inggris.

1. Kampung Bahasa Inggris terletak di Desa Singgahan dan Desa Tulung
Kecamatan Pare Kediri Jawa Timur. 3 jam perjalanan darat dari Surabaya.

2. 95% Penduduk di Kampung Inggris menggunakan bahasa Jawa. Kampung Inggris merupakan kampung dengan lebih dari 100 lembaga kursus bahasa. Oleh karena itu, lebih tepat sebagai kampung kursus / kampung bahasa.

3. Kegiatan belajar di Kampung Inggris dimulai setiap tanggal 10 dan 25 sepanjang tahun. Pendaftaran direkomendasikan minimal 2 minggu sebelumnya melalui pendaftaran online.

4. Lembaga kursus biasanya membagi programnya dalam durasi 2 minggu dan 1 bulan. Apabila kamu mengambil durasi belajar 2 minggu, maka materi yang akan kamu peroleh adalah setengah dari materi satu bulan.

5. Apabila kamu mengambil durasi belajar di Kampung Inggris selama 3 bulan, berarti kamu mengambil 3 program berbeda selama 3 bulan.

6. Hari belajar adalah senin – jumat. Apabila kamu mengambil grammar, biasanya ada Extra kelas di Hari Sabtu. Hari minggu semua kursus libur.

7. Frekuensi belajar di Kampung Inggris adalah 2 – 3  kali pertemuan per hari. Untuk grammar biasanya 3x pertemuan per hari, speaking 2x pertemuan per hari. Satu kali pertemuan berdurasi 1,5 jam.

8. Sistem belajar adalah di Kelas. Satu kelas terdiri dari 20 – 30 orang per kelas (bergantung kebijakan lembaga kursus), kelas mayoritas lesehehan (hanya meja tanpa kursi / hanya kursi tanpa ada meja khusus).

9. Sistem belajar di Kampung Inggris lebih mengarah ke sistem pembelajaran konvensional. Penekanan ada pada kedisiplinan, intensitas belajar dan lingkungan yang sangat mendukung. Bayangkan, lebih dari 1000 orang setiap bulan datang dengan satu tujuan, belajar bahasa inggris.

10. Tempat tinggal di Kampung Inggris terbagi menjadi 2, kost English Area dan kost biasa. Kost English Area mewajibkan kamu menggunakan bahasa inggris aktif 24 jam selama di area tersebut. Untuk kost biasa, hanya kost tanpa aturan khusus.

11. Standar Camp English Area di Kampung Inggris adalah 1 kamar 4 orang, kasur tanpa dipan dan kamar mandi di luar. Beberapa kamar dilengkapi lemari. TIDAK ADA CAMP ENGLISH AREA 1 KAMAR 1 ORANG.

12. Standar Kost Biasa di Kampung Inggris 1 kamar diisi 2 – 4 orang. Apabila kamu ingin 1 kamar 1 orang, maka kamu harus mengambil kost biasa.

13. Biaya kost dihitung per orang, bukan per kamar. Jadi jika disebutkan biaya Rp.200.000 per bulan maka artinya adalah biaya Rp.200.000 per orang per bulan. Jika satu kamar diisi oleh 2 orang, maka yang harus dibayar adalah 2 x Rp.200.000  = Rp.400.000,-.

14. Biaya kost 2 minggu tetap dihitung biaya 1 bulan.

15. Kampung Inggris bukan tempat ajaib. Semakin lama kamu belajar, maka semakin banyak hasil yang kamu peroleh. Begitu pula sebaliknya.

16. Kampung Inggris bisa dijangkau menggunakan bus, kereta api dan pesawat. Bila membutuhkan jasa penjemputan di Terminal Kediri, Stasiun Kediri, atau Bandara Juanda Surabaya, klik di sini.

17. ATM yang berada di area utama kampung inggris terletak di Jl. Brawijaya. Ada ATM Mandiri,BNI, BRI, Muamalat.  ATM yang berada 1km (harus gowes dulu) dari area utama kampung inggris. Ada BCA, Danamon, BSM, CIMB Niaga, Bank Mega.

18. Fasilitas Ibadah tersedia lengkap. Ada banyak masjid, ada Gereja Kristen Protestan (sekitar 1km), Ada Gereja Katolik (sekitar 2km).

19. Kampung Inggris adalah tempat ideal bagi pemula. Banyak yang datang ke kampung inggris dengan kemampuan bahasa inggris dasar. Jadi jangan takut, belajar adalah dari tidak bisa menjadi bisa.

20.  Lingkungan di Kampung Inggris sudah tertata seperti lingkungan sekitar kampus. Ada banyak warung makanan, laundry, warnet dan jual pulsa.

21. Alat transportasi utama adalah sepeda yang bisa disewa dengan Rp.80.000 per bulan. Tidak ada angkot jarak dekat, ojek seperti di kota besar.

22. Semua lembaga di Kampung Inggris menyediakan sertifikat bagi para pelajarnya.

CALL CENTER KAMPUNG INGGRIS


Aktif pada hari dan jam kerja

Senin – Jumat : 09.00 – 15.00
Sabtu : 09.00 – 12.00
Istirahat : 12.00 – 13.00
Silakan tap / sentuh langsung dari Smartphone untuk telepon

Kantor : 0354 394848

BERAPA BIAYA 1 BULAN DI KAMPUNG INGGRIS DI TAHUN 2017?

 kampung inggris pare
Baca Juga : Wisata Kediri Gumul

Ini nih yang paling banyak dicari, kira-kira berapa sih biaya yang diperlukan untuk belajar di kampung inggris di tahun 2017?? Secara umum kamu perlu menyiapkan tiga macam pos biaya yaitu biaya kursus, biaya kost dan biaya hidup sehari-hari.

BIAYA KURSUS


Komponen biaya yang pertama adalah biaya kursus di Kampung Inggris Kediri. Seperti yang sering kamu dengar, biaya kursus di kampung inggris relatif terjangkau, apalagi dibandingkan dengan kota besar. Program kursus 2 minggu di kampung inggris harga termurah adalah Rp 110.000an sementara program 1 bulan harga termurah adalah Rp 200.000an. Harga bervariasi, berbeda antara lembaga kursus satu dengan yang lain.

BIAYA KOST


Setelah biaya kursus, komponen biaya lain yang harus kamu pertimbangkan adalah biaya kost. Mayoritas pelajar di Kampung Inggris pare tinggal kost karena berasal dari luar kota. Ada dua tipe kost di kampung inggris, kost english area dan kost biasa. Perbedaannya adalah di kost english area kamu wajib menggunakan bahasa inggris. Sedang di kost biasa, tidak ada aturan wajib menggunakan bahasa inggris. Dilihat dari biaya sewa, kost english area relatif lebih mahal karena ada program belajar dan tutor yang mengawasi kamu.

“Biaya kost English Area berkisar antara 225 ribu – 500 ribu per bulan. Untuk kost biasa hanya 300 ribu – 400 ribu per bulan” (UPDATE 2017).

Ada dua catatan penting tentang biaya kost,

1. Pertama, perhitungan biaya sewa kost tetap dihitung 1bulan meski kamu hanya tinggal selama 5 hari atau 1 minggu atau 2 minggu.

2. Kedua, biaya kost dihitung per Kepala bukan per Kamar. Hampir semua kost di kampung inggris diisi lebih dari 2 orang per kamar. Jika kamu menempati kamar yang dihuni 4 orang dengan rates Rp.200.000,-, berarti yang harus kamu bayar adalah Rp.200.000,- per orang atau Rp.800.000,- per kamar.

BIAYA HIDUP


Komponen biaya ketiga adalah mengenai biaya hidup, meliputi biaya makan, laundry dan kebutuhan lain. Terletak di pedesaan Jawa Timur, ongkos makan sangat terjangkau. Satu kali makan porsi hemat dengan lauk dan sayur cukup dengan 6.000an rupiah. Ingin yang lebih enak, sepiring nasi ayam bakar harganya sekitar 7000-8000 rupiah. Itu untuk yang versi murah. Kalau untuk yang agak mahal juga ada, makanan cafe dengan 10.000an rupiah. Semua pilihan makanan ada, tinggal menyesuaikan selera dan budget.

Kamu lah yang bisa menghitung pengeluaran untuk makan karena selera makan tentu berbeda-beda kan? Untuk yang hemat, 18ribu bisa 3x makan. Jika agak boros, 30 ribu per hari juga bisa. Kamu lah yang menentukan.

Biaya hidup bukan hanya biaya makan, ada beberapa biaya lain seperti laundry, pulsa, ngemil dll. Anggaplah untuk pengeluaran tersebut, dalam 1 bulan kamu alokasikan anggaran sekitar Rp 200.000.

Biaya lain yang wajib kamu hitung adalah biaya sewa sepeda. Sepeda akan menjadi transportasi utama kamu selama di pare. Dari kost / camp menuju kelas, makan, ambil laundry, ambil uang, semua menggunakan sepeda. Sewa sepeda untuk 1 bulan mulai dari Rp60.000 hingga Rp100.000. Biasanya sewa 2 minggu dihitung 1 bulan.

Nah, setelah mengetahui ketiga komponen  tersebut, kamu bisa dengan mudah mengetahui total  perkiraan biaya dalam 1 bulan. Sebagai contoh, sebut Saja Andi ingin belajar dengan hemat. Andi mengambil 2 program kursus (2x200ribu) dan tinggal di kost english area (250ribu). Untuk makan , Andi menyisihkan Rp.20.000,- untuk makan dan jajan dalam 1 hari. Untuk baju Andi mencucinya sendiri. Sewa sepeda Rp60.000

Perhitungannya biaya Andi selama 1 bulan di Kampung Inggris adalah :

Rp.400.000,-         Kursus dua program

Rp.250.000,-         Kost english Area

Rp.600.000,-         Makan & jajan

Rp  60.000,-          Sewa sepedan

Rp 200.000,-  +     Lain-lain

Rp.1.510.000,-     TOTAL

Terjangkau bukan?

BIAYA LAIN

Setelah kamu mengetahui biaya kursus plus biaya hidup selama 1 bulan di Kampung Inggris, ada komponen biaya lain yang harus kamu perhatikan yaitu biaya transportasi. Biaya ini bervariasi, tergantung darimana lokasi asal kamu. Jika kamu masih di pulau Jawa, transportasi bisa relatif murah karena bisa menggunakan kereta yang menuju stasiun Kediri. Namun jika kamu dari luar jawa, opsi paling ideal adalah menggunakan pesawat  yang menuju Bandara Juanda.

Terima kasih. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kamu yang lagi pengen belajar bahasa inggris.


EmoticonEmoticon